Selasa, 11 November 2008

Selamat Buat Rijal dan Fikri


Akhirnya KPU resmi Menetapkan Pasangan Rijal dan Fikri sebagai Ketua dan Wakil Ketua Senat Mahasiswa FISIP Unhas Periode 2008/2009. Pasangan ini mengungguli Pasangan Zulham-Sakti dengan selisih 40 suara. perbedaan yang cukup tipis dengan tingkat partisipasi politik mahasiswa Fisip lebih dari 75 % (Hasil survey FIRE-C)adalah sebuah bukti bahwa selama ini warga fisip merindukan lahirnya lembaga mahasiswa ditingkat fakultas.. Sebagai nahkoda baru lembaga kemahasiswaan ditingkat Fakultas tentunya banyak harapan dan impian warga kema FISIP yang harus dipenuhi. setidaknya ada dua hal menurut kami yang harus segera direspon oleh Rizal-Fikri.

Pertama, duduk bersama semua elemen lembaga diFisip (HMJ dan Lembaga Internal Fakultas) membicarakan grand design KEMA FISIP UNHAS Kedepan. Grand design ini adalah tuntutan dalam melakukan Change Management dilembaga ini. Hal ini dikarenakan pada saat DEbat Kandidiat, baik Rizal-Fikri maupun Zulham-Sakti belum mempunyai gamabaran grand design tentang lembaga ini. hal ini penting dilakukan mengingat lahirnya lembaga ini adalah tuntutan dari HMJ dan Lembaga-lembaga Internal yang ada, sehingganya semua kepentingan dan kebutuhannya harus diakomodir.

Kedua, Melakukan sosialisasi eksternal. hal ini penting karena bertahun-tahun lamanya lembaga ini mengalami kevakuman. Kehadiran lembaga ini harus mendapat respon baik ditingkat Universitas, sehingga pola komunikasi dan interaksi antar lembaga ditingkatan universitas bisa berjalan sinergis. bukankah selama ini kita percaya bahwa sentra gerakan mahasiswa Unhas adalah FISIP?

Selamat buat Rizal-Fikri. Mari berjuang bersama...

0 komentar:

 

kunjungi juga

Dunia Blogger Indonesian Muslim Blogger
Atas nama TuhanKu Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template